Headline News

Mohammed Bin Salman Saatnya Perbarui Hubungan Saudi dengan Zionis Israel

Arab Saudi

RIYADH – Pangeran Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman mengatakan bahwa dirinya menantikan adanya hubungan baru antara Arab Saudi dan entitas Zionis. Bin Salman juga mengatakan bahwa ia sedang berusaha merubah citra negaranya, seperti dilansir Al Maalomah (29/04).

Baca: Putra Mahkota Saudi Ungkap Fakta Riyadh Butuh Israel

Harian Yedioth Ahronoth mengutip dalam laporannya dari seorang produser film Israel yang mengatakan bahwa “Mohammed bin Salman dalam kunjungannya ke AS beberapa minggu lalu mengatakan bahwa ia meyakini bahwa waktu untuk menjalin hubungan baru antara Arab Saudi dan Israel telah tiba”.

Surat kabar ini menambahkan bahwa produser film dan televisi Israel-AS, Haim Saban telah bertemu dengan Bin Salman dalam jamuan makan malam khusus dalam kunjungan bin Salman baru-baru ini, dan ia mengatakan bahwa Bin Salman ingin mengubah citra Islam dan Arab Saudi dan bermimpi menjadi “Lawrence of Arabia” yang baru.

Surat kabar ini menegaskan bahwa peserta makan malam tersebut diantaranya adalah produser film dan televisi Israel-AS, Haim Saban yang mengungkapkan percakapan 4 jam dengan pangeran Mohammed bin Salman selama makan malam.

Baca: Saat Arab Saudi dan Israel Bersatu Melawan Iran

Haim Saban mengatakan bahwa pangeran Mohammed bin Salman mengetahui indetitas Israel dirinya, Haim Saban mengatakan bahwa “saya tidak ingin mengungkapkan materi percakapan ekonomi secara substansial tetapi bin Salman mengatakan dalam pertemuan tersebut bahwa sudah waktunya untuk mengubah hubungan antara Arab Saudi dan Israel”.

Baca: Arab Saudi Terang-terangan Jalin Kerjasama dengan Zionis Israel

Ia mengungkapkan bahwa Bin Salman telah mengatakan kepada para tamu bahwa dia bermimpi menjadi Lawrence of Arabia yang baru, di mana Saban mengatakan bahwa Bin Salman secara agresif berusaha untuk meningkatkan citranya, merajut citra positif dan mendorong pariwisata di negaranya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: