Internasional

Militer Yaman : Saudi Kirim 5000 Teroris untuk Perangi Yaman

Salafynews.com – Seorang komandan militer Yaman menuduh Saudi Arabia telah mengirimkan ribuan anggota kelompok teroris takfiri untuk menyerang tentara dan milisi Yaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Kolonel Abdel Sattar al-Boushali kepada kantor berita Fars News Agency (FNA), Sabtu malam (28/3).

“Saudi Arabia telah mengirimkan sekitar 5.000 tentara bayaran takfiri untuk memerangi tentara Yaman dan komite-komite revolusioner,” kata Kolonel Abdel Sattar kepada FNA.

Lebih jauh Kolonel Sattar menyebutkan bahwa otoritas Saudi telah meminta bantuan Turki untuk mengirimkan anggota-anggota takfiri itu ke Saudi dengan pesawat.

Ia menyebutkan bahwa sejumlah pertempuran telah pecah antara kelompok-kelompok teroris itu dengan tentara Yaman dan kelompok milisi revolusioner Ansarullah (kelompok milisi Houthi dan milisi-milisi pendukungnya).

Kolonel menambahkan, Saudi Arabia juga mengerahkan teroris-teroris bayaran untuk membunuh tokoh-tokoh gerakan Ansarullah dan pendukung-pendukungnya, termasuk pemimpin gerakana tersebut Abdel Karim al-Kheivani.

Pada hari Sabtu (28/3), seorang pemimpin gerakan Ansarullah mengingatkan Saudi bahwa pasukannya akan melancarkan serangan di wilayah Saudi jika negara itu tidak menghentikan serangannya di Yaman.

“Para pejuang Ansarullah akan melancarkan serangan penghancuran terhadap regim Saudi dengan operasi-operasi syahid di wilayah Saudi dalam beberapa jam mendatang,” kata anggota Komite Eksekutif Ansarullah Abdel Mon’em Al-Qurashi kepada FNA.

Ia menegaskan bahwa Israel dan Saudi berada di pihak yang sama dan Saudi mendapatkan perintah dari AS dan Israel.

“Penyebab utama agresi Saudi atas Yaman adalah kegagalannya mendukung presiden pelarian Mansour Hadi dan kelompok-kelompok takfiri,” tambah Al-Qurashi.

Sumber : Liputanislam.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: