Headline News

Militer Yaman Benarkan Peluncuran Rudal ke Bandara Riyadh

Minggu, 05 November 2017 – 11.38 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman membenarkan penembakan rudal balistik yang ditujukan ke bandara internasional Raja Khalid di Riyadh, Arab Saudi, pada hari Sabtu.

Baca: Pesan Ancamam Houthi: Tak Ada Celah Bagi Abu Dhabi dari Rudal Yaman

Rudal tersebut dilaporkan dicegat oleh pihak berwenang Saudi dan tidak menimbulkan kerusakan besar, meski sebuah ledakan besar terdengar dan memaksa evakuasi para penumpang dari bandara.

Baca: Gambar-gambar Rudal Burkan 1 Yaman yang Gemparkan Saudi

“Pasukan Yaman berhasil meluncurkan rudal jarak jauh Burkan H2 ke bandara internasional Raja Khalid di timur laut Riyadh, sebagai tanggapan atas pembantaian yang dilakukan oleh koalisi Saudi di Yaman. Ini dilakukan untuk memberitahukan pada koalisi tentang kekuatan dan kemampuan militer Yaman, yang telah berusaha untuk melawan lebih dari satu negara dalam tiga tahun terakhir,” jelas juru bicara Houthi, Kolonel Aziz Rashed, yang berbicara di Sana’a.

Baca: Komandan Unit Rudal Yaman Siap Serang Situs-situs Vital Arab Saudi

Pihak berwenang Saudi telah mencegat beberapa rudal pada kesempatan sebelumnya menurut pejabat setempat, namun laporkan menunjukkan bahwa hulu ledak terdekat telah mencapai sasaran. (SFA)

Sumber: Al Masdar News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: