Fokus

Militer Suriah Kepung Dua Basis Utama Teroris di Ghouta Timur

Kamis, 08 Maret 2018 – 10.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan Angkatan Darat Suriah berhasil maju melawan teroris di Ghouta Timur dan hendak mengepung kota Douma dan Mesraba, kata sumber militer pada hari Rabu. Sumber tersebut mengatakan bahwa tentara berhasil menguasai posisi teroris dan menyerang di dekat kota Douma, basis Jeish al-Islam di Ghouta Timur.

Baca: Tentara AD Suriah Kepung Teroris di Kota Harasta, Ghouta Timur

Sejumlah tentara yang ditempatkan di bagian barat laut Ghouta Timur, menyerbu benteng-benteng teroris di dekat kota Mesraba dari bagian Selatan dan Bagian Utara al-Ab Farms. Sementara itu, satuan tentara lainnya bergerak menuju Mesraba dari Beit Sawa, kata sumber setempat. Tentara telah menguasai jalannya pertempuran atas Mesraba dan Beit Sawa.

Menurut sumber militer lainnya, tentara diperkirakan akan melakukan serangan besar-besaran ke dua kota tersebut dalam beberapa jam mendatang, karena mereka meningkatkan lebih banyak tekanan pada militan yang tersisa di wilayah tersebut.

Baca: Tentara Suriah Telah Kuasai 20 % Lebih Wilayah Ghouta Timur

Begitu tentara membebaskan Mesraba dan Beit Sawa, mereka akan maju melawan militan di kedalaman Ghouta Timur untuk bergabung dengan rekan mereka yang maju di Ghouta Timur dari arah pemukiman al-Nashaboyeh.

Kantor berita RT melaporkan bahwa tentara telah ditempatkan di dekat Douma dan sekarang mampu memantau garis yang memisahkan Douma di bagian utara Ghouta Timur dari kota Harasta di bagian barat Ghouta Timur.

Jika tentara memisahkan Douma dari Harasta, maka itu akan memperketat jerat teroris di wilayah tersebut lebih dari sebelumnya. Sumber-sumber lokal mengatakan sebelumnya bahwa bendera Suriah telah dikibarkan oleh warga sipil di pemukiman Sabqa dan Hamouriyeh di Ghouta Timur.

Baca: BIADAB, Teroris Ghouta Timur Terus Tembakkan Rudal ke Damaskus

Sumber tersebut mengatakan bahwa penduduk sipil yang wilayahnya berada di bawah pendudukan teroris beberapa tahun, bersiap untuk menyambut tentara Suriah di desa, permukiman dan kota mereka.

Warga sipil di Mesraba telah memprotes secara besar-besaran melawan teroris, kata sumber tersebut, dan menambahkan bahwa pemerintah Damaskus telah mulai bernegosiasi dengan para pemimpin lokal untuk menyerahkan daerah mereka kepada tentara. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: