Headline News

Militer Suriah Bantah Penggunaan Senjata Kimia di Idlib

Rabu, 05 April 2017 – 07.47 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Kepala Angkatan Darat dan Angkatan Bersenjata Suriah membantah dugaan dan klaim yang diberitakan oleh media-media Barat pada hari Selasa, yang menyebutkan penggunaan zat kimia dalam serangan di Khan Shaikhoun di pedesaan Idlib. (Baca: Menlu Iran Tegaskan ISIS Gunakan Senjata Kimia di Suriah)

“Kelompok-kelompok teroris bersenjata akan menggunakan segala cara untuk menuduh Angkatan Darat Arab Suriah. Mereka akan menggunakan gas beracun terhadap kelompoknya atau terhadap warga sipil, namun mereka gagal melaksanakan target yang diberikan oleh sponsor dan operatornya atau ketika mereka tidak mampu untuk mencapai setiap keuntungan, dalam keadaan putus asa mereka mencoba untuk membenarkan kegagalannya dan untuk mempertahankan dukungan dari pendukung mereka,” kata Kepala Angkatan Darat Suriah dalam sebuah pernyataan.

Militer Suriah secara tegas membantah penggunaan senjata kimia atau beracun di kota Khan Shaikhoun di pedesaan Idlib, dan menegaskan bahwa tidak dan tidak akan pernah menggunakan bahan-bahan senjata kimia di tempat atau waktu, maupun di masa depan. (Baca: Damaskus Serahkan Bukti Militan Gunakan Senajata Kimia di Suriah)

Sumber militer menyatakan bahwa kelompok teroris dan orang-orang di belakang mereka bertanggung jawab atas penggunaan senjata kimia dan zat beracun yang mengabaikan kehidupan warga tidak bersalah untuk mencapai tujuan dan agenda dasar mereka di Suriah. (SFA)

Sumber: Al Manar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: