Asia

Militer Filipina Ambil Alih Masjid Utama di Kota Marawi dari Militan Maute

Jum’at, 25 Agustus 2017 – 13.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MARAWI – Militer Filipina kemarin berhasil menguasai masjid utama di Kota Marawi yang sempat dikuasai kelompok militan Maute untuk menahan para tawanan sipil selama tiga bulan. (Baca: Ucapan Pedas Tentara Filipina: Kami Tak Butuh AS untuk Bebaskan Marawi dari Teroris)

Presiden Rodrigo Duterte kemarin mengunjungi Marawi untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Duterte yang berpakaian militer memberi selamat kepada tentaranya yang berhasil merebut masjid utama di Kota Marawi, seperti dilansir laman Arab News, Jumat (25/8).

“Kami menguasai kembali masjid ini setelah mendapat perlawanan tapi tanpa menyerbu dengan bom sebab kami ingin pertahankan bangunan masjid,” kata Komandan Militer Romeo Brawner. (Baca: Menhan Filipina: Butuh 1 Hingga 2 Bulan untuk Bebaskan Marawi dari ISIS)

Sejak pertempuran pecah tiga bulan lalu di Marawi sudah lebih dari 760 orang tewas, termasuk 595 militan Maute yang sudah bersumpah setia kepada kelompok ISIS.

Militer Filipina mengatakan masih ada sekitar 40 militan di medan pertempuran yang kini terdesak di kawasan yang lebih sempit setelah tentara mengambil alih jembatan mengarah ke lokasi kekuasaan militan. (SFA)

Sumber: Merdeka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: