Asia

Militan Filipina Bakar Rumah dan Serang Warga, 9 Orang Tewas

Selasa, 22 Agustus 2017 – 07.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, FILIPINA – Sekelompok militan pada hari Senin (21/08) telah menyerang sebuah desa di negara bagian Basilan di Filipina yang menewaskan 9 orang dan melukai 10 orang lainnya, seperti dilansir Arabic.rt (21/08). (Baca: Ucapan Pedas Tentara Filipina: Kami Tak Butuh AS untuk Bebaskan Marawi dari Teroris)

Kantor berita Xinhua mengutip dari sumber-sumber kepolisian setempat mengatakan bahwa serangan tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 waktu setempat dan ada sekitar 50 militan yang terlibat dalam serangan tersebut.

Sumber tersebut mengatakan bahwa para militan melepaskan tembakkan ke arah penduduk desa dan membakar rumah-rumah warga sipil setempat. (Baca: Pemandangan Horor di Marawi, Ratusan Mayat Bergeletakkan Akibat Kekejaman ISIS)

Namun tidak ada kelompok-kelompok miilitan yang beroperasi di wilayah tersebut yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Polisi juga belum bisa menetapkan siapa yang berada di balik serangan tersbut. (Baca: Potret Sadis Teroris di Marawi Filipina)

Presiden Filipina Rodrigo Duterte pada bulan Mei lalu telah memberlakukan darurat militer di wilayah Mindanao setelah terjadi serangan yang dilancarkan oleh sekitar 500 pendukung ISIS di kota Marawi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: