Amerika

Miliarder AS Serukan Kampanye Gulingkan Trump Karena Tak Waras

Senin, 23 Oktober 2017 – 06.45 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Seorang miliarder berasal dari Amerika Serikat (AS) telah mengeluarkan sebuah kampanye seruan penggulingan Presiden Donald Trump, dengan alasan mental Trump tidak stabil dan membawa Washington ke ambang perang nuklir.

Baca: Kesal, Penerima Nobel Perdamaian 2017 Sebut Trump Idiot

Tom Steyer, miliarder, environmentalist dan aktivis liberal AS telah berbicara kepada publik tentang kampanye untuk penggulingan Trump. Dia menyampaikan gagasannya melalui video yang dirilis pada hari Kamis waktu setempat.

”Dia (Donald Trump) telah membawa kita ke ambang perang nuklir,” kata sang taipan. Steyer mengecam pemerintahan Trump dan Kongres saat ini. ”Orang disana tahu bahwa Trump adalah bahaya yang jelas, yang secara mental tidak stabil dan dipersenjatai dengan senjata nuklir, dan mereka tidak melakukan apa-apa,” kata Steyer.

”Jika itu bukan kasus untuk impeaching dan mendepak presiden yang berbahaya, lalu apa yang menjadi milik pemerintah kita?,” tanya Steyer.

Baca: Komentar Pedas Jenderal Iran, Trump Duplikat Abu Bakar Al-Baghdadi

Miliarder tersebut menjelaskan bahwa dia mendanai upaya tersebut untuk menuntut agar pejabat terpilih mengambil keputusan untuk menerapkannya terhadap Trump.

Dalam sebuah surat terbuka di situs Need to Impeach, semalam (21/10/2017), Steyer mengatakan bahwa Trump sama sekali tidak memiliki kebugaran untuk berkantor di Gedung Putih. Menurutnya, masalah tentang pemakzulan Trump menjadi masalah yang sangat nyata.

Steyer adalah pendiri firma investasi Farallon Capital dan komite aksi politik lingkungan NextGen America yang menentang proyek pipa XL Keystone yang kontroversial.

Baca: HEBOH! Selebaran di Korsel Sebut Trump ‘Anjing Gila dan ‘Orang Tua Gila’

Sebelum Steyer, pendiri majalah dewasa yang dikenal sebagai “raja porno” AS, Larry Flynt, menawarkan hadiah hingga USD 10 juta atau lebih dari Rp 135 miliar untuk siapa saja yang memberi informasi yang dapat membantu untuk menyingkirkan Donald Trump dari Gedung Putih. Flynt menyebut presiden Amerika itu sebagai “orang tolol”. (SFA)

Sumber: SindoNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: