Amerika

Miliarder AS Kucurkan Dana Fantastis Hanya untuk Gulingkan Trump

Selasa, 09 Januari 2018 – 16.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – Sosok presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang tidak disukai banyak negara karena keputusannya yang kontroversial, ternyata juga tidak disukai di negaranya sendiri.

Baca: Siapa Michael Wolff, Sosok Jurnalis Penulis Buku Tentang Trump yang Bikin Geger AS?

Tom Steyer, seorang miliarder AS yang juga merupakan aktivis di bidang lingkungan bahkan telah menghabiskan jutaan dolar sebagai kampanye nasional untuk menggulingkan Trump dari jabatannya. Dan pada hari Senin (08/01) Steyer kembali menggemparkan publik dengan mengumumkankan bahwa di tahun 2018 ini dirinya akan mengucurkan dana pribadinya sebesar 30 juta dolar untuk membantu Partai Demokrat memenangkan mayoritas kursi di DPR AS dan merebut kursi-kursi Partai Republik.

Steyer tercatat telah memulai kampanye untuk menggulingkan Trump pada Oktober 2017. Kampanye tersebut dimulai dengan iklan di sebuah televisi kabel senilai jutaan dolar AS.

Baca: Sandiwara Media Kerajaan Arab Saudi Terkait Trump, Yerusalem dan Iran

Steyer, yang merupakan mantan manager dari salah satu hedge fund mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak akan mencalonkan diri di Dewan AS tahun ini dan ia menegaskan bahwa ia akan melanjutkan kampanye nasionalnya untuk menggulingkan Trump, sebagaimana yang diungkapkan Reuters.

Steyer mengatakan bahwa “misi saya adalah menggulingkan Trump dari jabatannya”. Dia mengatakan bahwa ia akan mengeluarkan 30 juta dolar untuk memobilisasi pemilih muda di 10 negara bagian utama AS yakni Florida, Virginia, Wisconsin, Michigan, Nevada, California, Pennsylvania, Iowa, New Hampshire dan Arizona.

Baca: Rouhani Kecam Retorika “Bodoh” Donald Trump

Para pemilih AS dijadwalkan akan memberikan suara mereka pada bulan November untuk memlih 34 kursi di Senat dari semua kursi di DPR yang berjumlah 435 kursi.

Steyer mengatakan dalam konferensi pers di Washington bahwa “tugas saya yang perlu saya lakukan adalah mengatur dan memobilisasi pemilih AS, di mana mereka harus menjadi kekuatan terbesar dalam politik AS”. (SFA)

Sumber: Arabic Sputnik News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: