Internasional

Middle East Observer; El-Sisi Jual Pulau ke Arab Saudi Dengan Jam “Rolex”

Sabtu, 16 April 2016

MESIR, SALAFYNEWS.COM – Sebuah laporan dari situs Middle East Observer mengungkap sebuah dokumen rahasia yang disebut sebagai bocoran dokumen yang menunjukkan bahwa Raja Salman dalam kunjungannya ke Mesir bermurah hati agar el-Sisi bersedia menyerahkan pulau Tiran dan Sanafir.

Menurut situs tersebut, Raja Salman menyerahkan banyak uang kepada el-Sisi dan para Menteri Mesir, para pejabat dan seluruh anggota parlemen yang bertujuan untuk memuluskan proses penyerahan dua pulau strategis milik Mesir di Teluk Aqaba kepada Arab Saudi.

Dokumen-dokumen itu dikaitkan dengan Ayman Nour, pemimpin Partai Ghad El-Thawra, dimana ia diduga membocorkan dokumen resmi Saudi yang telah ditandatangani dan distempel Kerajaan Al Saud, dan sejumlah dokumen yang membuktikan adanya suap keuangan yang diberikan kepada el-Sisi dan para stafnya.

Seperti yang termuat dalam dokumen yang bocor itu, Sisi berada paling atas dari daftar para penerima suap.  Dia dilaporkan menerima sebuah jam Rolex dari model “Submarine” bertatahkan berlian dan zamrud hijau seharga antara 290-300 ribu dolar AS, menurut situs Middle East Observer.

Sebagaimana pula masing-masing Ketua Majelis Rakyat Mesir dan Perdana Menteri mendapat jam model Rolex Daytona Cosmograph senilai antara 185 hingga 190 ribu dolar AS, menurut sumber yang sama.

Sebuah penyambutan yang sebelumnya belum pernah terjadi kepada Raja Salman di parlemen Mesir, terlepas dari keberhasilannya dalam memenangkan salah satu lokasi paling strategis di perbatasan Mesir.

Menurut dokumen itu, anggota perlemen Mesir yang lainnya menerima suap yang nilainya lebih rendah, menurut situs tersebut. Dimana masing-masing dari mereka menerima jam tangan model Tissot, senilai antara 1.300 hingga 1.500 dolar AS untuk setiap jamnya, sementara anggota parlemen yang berjumlah 87 orang menerima jam Blova senilai 3.800 hingga 4.500 riyal Saudi.

Selain itu, semua menteri Mesir dan para pejabat, awak media, wartawan dan semua yang terlibat dalam tim kepresidenan Mesir dan yang membela kebijakan el-Sisi terkait dua pulau itu, mereka semua telah menerima suap keuangan dari Arab Saudi, menurut dokumen yang diterbitkan oleh situs Middle East Observer.

Situs ini mencatat bahwa suap keuangan diserahkan kepada el-Sisi dan seluruh stafnya mencerminkan tingkat korupsi dan kurangnya transparansi pada tubuh rezim Mesir saat ini. Hal itu juga mencerminkan kurangnya loyalitas dari rezim saat ini kepada negaranya. [Sfa]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Berita Sebuah Dokumen Ungkap El-Sisi Jual Dua Pulau ke Arab Saudi Dengan Jam “Rolex” | VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: