Headline News

Meteorit Kendaraan Super Canggih Rusia Penyapu Ranjau Teroris di Suriah

Jum’at, 20 Oktober 2017 – 06.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kendaraan canggih “Meteorit” dilaporkan telah terlihat di dalam barisan tentara pemerintah Suriah di daerah Deir Ezzor. Kendaraan canggih “UE-77 Meteorit” merupakan buatan Rusia sebelumnya ada di pedesaan Damaskus.

Baca: Tentara Suriah Tunggangi Tank “Tiger”, Senjata Canggih Rusia Untuk Tumpas ISIS

Kendaraan Meteorit ini membuktikan kecanggihannya dengan berhasil menghancurkan jebakan dan ranjau para teroris dengan alat peledak yang mematikan dimana berat satuannya mencapai 700 kilogram dan bisa mencapai sasaran yang ingin dihancurkan sejauh 500 meter dengan perantara mesin rudal khusus.

Kendaraan Meteorit ini awalnya di khususkan untuk membersihkan ranjau. Menurut para ahli, UR-77 Meteorit ini merupakan kendaraan penakluk ladang ranjau terbaik. Dan kendaraan Meteorit di Deir Ezzor ini tidak hanya digunakan sebagaimana tujuan kendaraan ini dibuat yakni membersihkan ranjau namun juga untuk menembus pertahanan teroris.

Baca: Video Aksi Helikopter Canggih “Night Hunter” Rusia Bersama SAA Hajar ISIS di Hama

Seorang pakar militer bernama Yuri Limin mengatakan bahwa “para teroris telah banyak menciptakan lubang-lubang ranjau yang bisa menghalangi serangan tentara Suriah secara serius”.

Kendaraan Meteorit memiliki berta 15,3 ton dan kekuataannya setara dengan 300 tenaga kuda, dan memiliki kecepatan 65 kilometer/jam di darat dan 6 kilometer/jam di atas air.

Baca: Rusia Gelar Parade Militer Akbar Pesawat Canggih dan Terbaru di Suriah

Kendaraan Meteorit buatan Rusia ini digunakan selama operasi militer di Suriah untuk pertama kalinya pada bulan Oktober 2014, sebagaimana yang diungkapkan oleh salah satu kantor berita Rusia “Mordovia”. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: