Eropa

Merkel: Kami Perbaiki Hubungan dengan Rusia

Merkel dan Putin
Merkel dan Putin

JERMAN – Kanselir Jerman, Angela Merkel, mengatakan pada hari Jum’at bahwa dia akan membahas perkembangan hubungan Jerman dengan Moskow pada pertemuan yang direncanakan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada 18 Agustus, seperti dilansir Arabic.rt (17/08).

Baca: Presiden Jerman: Trump Khianati Eropa

Dalam sebuah pernyataan kepada wartawan, Merkel mengungkapkan beberapa persiapan untuk pertemuan kwartet antara Rusia, Jerman, Prancis dan Turki untuk membahas penyelesaian krisis Suriah. Dia mencatat bahwa akan bertemu dengan Putin menjelang pertemuan tersebut.

Baca: Uni Eropa Menolak Solusi Militer untuk Konflik Suriah

Merkel menganggap bahwa pertemuan kwartet untuk membahas penyelesaian Suriah mungkin berguna, sehingga keempat negara akan membahas kemungkinan mengadakan pertemuan ini pada tingkat penasehat di permulaan.

Baca: Angela Merkel: Tak Mungkin Hadapi Ancaman Dunia Sendirian

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertemuan ini, jadi saya tidak bisa mengumumkan tanggal yang tepat untuk itu, tetapi kami akan bekerja untuk memungkinkan para konsultan mempersiapkan dengan baik untuk itu, sehingga kami dapat memutuskan nanti apakah akan bermanfaat untuk mengadakan pertemuan kuartet,” katanya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: