Fokus

Menteri Pertahanan Suriah Bentuk Pasukan Elit Seperti Hashd Al-Shaabi

Sabtu, 24 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Aggota parlemen Suriah Satam Muhjim Aldundul, Kamis (22/12), menyatakan bahwa Kementerian Pertahanan Suriah telah menyelesaikan semua prosedur untuk pembentukan korps militer mirip dengan Hashd al-Shaabi (Unit Mobilisasi Populer) Irak. Ia juga menyatakan bahwa korps ini akan bekerja untuk mendukung tentara dalam memerangi kelompok teroris. (Baca: Pasukan Berani Mati Irak “Hashd al-Shaabi” Tantang Pasukan Turki)

Satam mengatakan dalam sebuah pernyataannya, bahwa “Kementerian Pertahanan Suriah menyelesaikan semua prosedur untuk pembentukan korps yang ke lima di Suriah yang mirip dengan Hashd al-Shaabi di Irak,” ia juga menjelaskan bahwa “semua persiapan selesai dan ada kesiapan yang tinggi bagi korps untuk melaksanakan operasi militer.”

“Korps yang kelima ini akan menjadi tonggak yang mendukung tentara Suriah dalam perang melawan kelompok teroris,” dengan mengatakan bahwa “Dewan Rakyat Suriah berkaca dari kemenangan yang dicapai oleh tentara Irak dan kelompok-kelompok perlawanan Islam, karena kita berdiri di parit yang sama”.

Satam melanjutkan bahwa “Perlawanan Islam muncul dari rahim rakyat Irak dan setiap rekayasa Arab Saudi atau Turki tentang keberadaan faksi mujahidin Islam di Suriah, dan semua rekayasa itu disebabkan karena kerugian yang diderita oleh kelompok teroris”. (Baca: Hashd al-Shaabi: ISIS Didanai Arab Saudi dan Negara Teluk)

Anggota parlemen Suriah Mahmoud Bojkdar, pada malam Rabu, menyatakan tekad negaranya dalam membuat “pasukan elit” meniru Hashd al-Shaabi di Irak, ia juga menunjukkan keinginan  Suriah untuk mendatangkan beberapa komandan Hashd al-Shaabi untuk memberikan “pelajaran” dalam membentuk pasukan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: