Eropa

Menteri Pertahanan Rusia: Intervensi Militer Kami Cegah Disintegrasi Suriah

Sabtu, 24 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, pada hari Kamis (22/12), mengatakan bahwa intervensi militer Moskow baik operasi udara dan darat terhadap kelompok teroris adalah untuk mencegah disintegrasi negara Suriah. (Baca: Rusia Mampu Lakukan Apa yang Tak Bisa Dilakukan AS di Suriah)

Shoigu mengatakan dalam sebuah pernyataan pers  bahwa “operasi militer Rusia berkontribusi besar pada pencapaian beberapa tujuan geopolitik, serta untuk menciptakan kerugian besar dan penghancuran organisasi teroris,” kantor berita Almaalomah melaporkan.

Dia juga menambahkan bahwa “operasi ini telah membantu untuk mengakhiri perluasan lingkup kendali organisasi-organisasi teroris di wilayah tersebut, terutama pelanggaran organisasi teroris yang telah merampok uang, persediaan pangan, mencegah disintegrasi negara Suriah, serta membasmi berbagai macam pemberontakan di Timur Tengah dan Afrika.”

Shoigu mengatakan bahwa “pesawat Rusia telah melakukan operasi udara, sejak awal operasinya di Suriah, pesawat Rusia telah menembakkan 71 ribu tembakan, dan telah membasmi 35 ribu teroris bersenjata, menghancurkan 725 kamp pelatihan, dan 405 bengkel untuk produksi amunisi, serta 1.500 mekanik tempur yang dimiliki teroris”. (Baca: Duet Maut Tentara Elit Suriah-Rusia Sikat dan Usir ISIS dari Palmyra)

Selain itu, ia mengatakan bahwa “selama ini tentara Suriah mampu membebaskan wilayah seluas 12.360 kilometer atau seperempat wilayah Suriah dan dapat mengontrol kembali 499 kota, bahkan negara”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: