Afrika

Menteri Agama Al-Jazair: Fatwa ‘Bid’ah Maulud’ Wahabi Jauhkan Umat Islam Mencintai Nabi

25 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, AL-JAZAIR – Menteri Agama dan Perwakafan Aljazair, Mohammed Issa, menegaskan bahwa negaranya akan selalu memperingati maulid Nabi (SAW), ia  mengkritik seruan yang dihembuskan oleh ulama Salafi Wahabi melalui jaringan sosial, yang menyerukan pengharaman perayaan maulid karena dianggap sebagai “bid’ah” dalam Islam”.

Menteri Aljazair itu menyampaikan keterangannya dalam konferensi pers yang juga dihadiri menteri agama Palestina, Joseph Doais, kemarin Senin di kota Tzipaza, 700 kilometer dari ibu kota al-Jazair, ia mengatakan “telinga Aljazair tidak akan mendengarkan fatwa mereka (Salafi Wahabi)” ia juga menyampaikan pandangannya terkait mereka yang mencoba melarang peringatan maulid Nabi dengan mengatakan “mereka ingin menghancurkan ciri khas beragama di al-Jazair “. (Baca: Mufti Mesir Serukan Peringatan Maulid dan Abaikan Fatwa Wahabi)

Ia juga menyebutkan “Bangsa Aljazair sangat mencintai Nabi Muhammad (SAW) dan kami merayakan mauled Nabi dengan penuh gembira. Keputusan atau fatwa yang dikeluarkan oleh ulama Wahabi tidak akan menghalau kami untuk merayakan maulid Nabi tersebut.. Bangsa al-Jazair merdeka berkat kami mencintai Nabi Muhammad (SAW), rakyat al-Jazair memberi nama putra-putra mereka dengan nama seperti beliau”, ia menegaskan pula bahwa al-Jazair tidak akan menghapus perayaan maulid Nabi selamanya. (Baca: Muhammad Ramli S.: Isa Masih Lebih Beruntung dari Muhammad)

Maulid Nabi jatuh pada hari Kamis (24/12), dan telah ditetapkan sebagai hari libur resmi Nasional di al-Jazair dan di beberapa negara-negara Islam, rakyat Aljazair sangat antusias dalam mengadakan acara peringatan maulid Nabi secara besar-besaran, selain itu juga acara peringatan maulid telah menjadi acara bagi setiap keluarga dimanapun berada di belahan dunia. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Tokoh Agama dan Rakyat Mesir Turun Jalan Peringati Maulid Nabi Muhammad | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Habib Lutfi Bin Yahya: Isu Syiah Dihembuskan Untuk Jauhkan Umat Islam Mencintai Keluarga Nabi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: