Headline News

Menlu Yaman: Hentikan Agresi Barbar Saudi, Itu Bantuan Terbesar Kepada Kami

Rabu, 26 April 2017 – 15.55 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Saat hati merasa pilu melihat situasi yang menyedihkan di Suriah, di belahan dunia lainnya, kondisi tak kalah mengenaskan juga terjadi di Yaman yang dalam dua tahun terakhir ini telah di bombardir oleh Saudi. (Baca: Perang Yaman dan Panasnya Perselisihan Dua Pangeran Saudi)

Menteri Luar Negeri Yaman, Insinyur Hisham Sharaf pada selasa (25/04) telah menyerukan kepada masyarakat internasional untuk segera menghentikan agresi barbar Saudi di Yaman dan mengakhiri pemblokadean di Yaman.

Menteri Luar Negeri Yaman ini mengatakan kepada kantor berita Khabar Agency (26/04) tentang harapannya pada PBB dan pada lima anggota tetap DK PBB agar segera menghentikan agresi brutal Saudi di Yaman. Ia juga mengatakan bahwa “hal ini tentu akan menjadi tindakan terbaik yang bisa diambil dalam konferensi internasional yang diadakan di Jenewa untuk menggalang bantuan untuk Yaman yang diadakan pada hari selasa kemarin (25/04)”. (Baca: Perang Yaman Kutukan Bagi Dinasti Kerajaan Saudi)

Hisham Sharaf mengungkapkan bahwa sumbangan yang akan dikumpulkan hanya akan hilang bersama tiupan angin selama agresi di Yaman masih terus menerus dilancarkan dengan pembunuhan, pemblokadean dan penghancuran kekuatan rakyat Yaman dan pemecatan lebih dari 7.000.000 karyawan. Hal mendasar yang dibutuhkan rakyat Yaman sebenarnya adalah keamanan, keselamatan dan kedamaian yang bisa terwujud dengan menghentikan agresi Saudi, bukan hanya sekedar bantuan kemanusiaan.

Ia menegaskan kepada masyarakat internasional bahwa “menghentikan agresi Saudi akan memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk penyelamatan nasional dan kekuatan-kekuatan politik kembali ke meja perundingan baik secara langsung atau tidak langsung dengan koalisi Saudi dan tentara bayarannya”.

Ia mengatakan bahwa “jumlah dana yang disumbangkan untuk kepentingan Yaman tidak melebihi jumlah yang dihabiskan Saudi untuk agresi barbarnya selama 1 hari di Yaman”. (Baca: PERINGATAN SETAHUN PERANG YAMAN, Pesan Pedas Houthi Kepada Tirani Saudi-AS-Israel)

Ia juga mengatakan bahwa “setelah menghentikan agresi barulah bisa tercapai kesepakatan”. Ia sempat bertanya-tanya “bagaimana mungkin kita bisa menyerahkan sumbangan tersebut kepada Yaman sedangkan pada saat yang sama koalisi Saudi masih terus menggempur wilayah Yaman tanpa henti dan membantai rakyatnya?”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: