Amerika

Menlu Suriah dan Iran Bertemu di PBB

Menlu Suriah dan Menlu Iran
Pertemuan Menlu Suriah dan Menlu Iran di New York

NEW YORK – Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif berdiskusi dengan Menlu Suriah Walid Moallem tentang perkembangan terakhir di Suriah dan proses Astana untuk menyelesaikan masalah Suriah, seperti dilansir Alalam (29/09).

Baca: Iran di PBB: Amerika Harus Angkat Kaki dari Suriah

Pada pertemuan tersebut, yang berlangsung di sela-sela sesi ke-73 sidang Majelis Umum PBB di New York, Zarif dan Moallem membahas krisis di Suriah, proses perdamaian dan isu-isu di wilayah tersebut.

Baca: Walid Muallem: Kehadiran Militer Iran di Suriah Sah

Zarif bertemu dengan banyak rekannya dari negara lain dan juga berpartisipasi dalam pertemuan gabungan antara Republik Islam Iran dan kelompok “4 + 1” (Inggris, Prancis, Rusia dan China serta Jerman). Kemudian juga dengan kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Federica Mogherini pada konferensi pers bersama pada pertemuan untuk mendukung perjanjian nuklir dan menemukan mekanisme khusus untuk memberikan hak kepentingan ekonomi Iran.

Baca: Jenderal Iran: Kami Siap Bantu Suriah Perang Lawan AS

Menteri luar negeri Iran juga mengambil bagian dalam pertemuan tripartit dengan rekan-rekannya dari Rusia dan Turki untuk membahas proses Astana dan kasus Idlib. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: