Eropa

Menlu Rusia Kecam Ancaman AS Terhadap Tentara Suriah

Rabu, 31 Mei 2017 – 09.43 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengecam akan ancaman Amerika yang ingin menggunakan kekuatan militernya terhadap tentara Suriah jika mendekati Al-Tanf, dan menambahkan bahwa situasi seperti ini “agak mengkhawatirkan karena secara langsung mempengaruhi kedaulatan Suriah”. (Baca: Rusia-Suriah Kecam Keras Serangan AS yang Menargetkan Militer Suriah)

“Seperti yang anda tahu, tidak hanya ada ancaman, tapi juga fakta menggunakan kekuatan di daerah ini (Al-Tanf),”kata Lavrov, menurut kantor berita Rusia TASS. “Saya percaya situasi ini agak mengkhawatirkan karena secara langsung mempengaruhi kedaulatan Suriah. Tentu, masalah ini perlu dipecahkan, dan pasukan kita melakukan ini sekarang”. (Baca: Rusia Gelar Parade Militer Akbar Pesawat Canggih dan Terbaru di Suriah)

Lavrov menambahkan bahwa upaya tersebut sekarang sedang dilakukan melalui sebuah saluran yang dibentuk antara Angkatan Udara Rusia dan koalisi pimpinan AS.

Semua pihak kabarnya akan membahas hasil pertemuan berikutnya mengenai krisis Suriah, yang akan segera berlangsung di Astana. (SFA)

Sumber: Southfrount

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: