Eropa

Menlu Rusia: Cerita Palsu Serangan Kimia di Ghouta Timur

Menlu Rusia, Sergey Lavrov

Selasa, 27 Februari 2018 – 07.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergei Lavrov menyatakan bahwa Moskow menganggap ada kemungkinan bahwa akan ada “cerita palsu” lebih lanjut tentang dugaan senjata kimia yang digunakan di Suriah, yang menurutnya dapat meruntuhkan kesepakatan gencatan senjata di negara tersebut.

Baca: WOW! Intelijen Perancis Otak Serangan Kimia 2013 di Ghouta

Lavrov membuat pernyataan tersebut pada sebuah konferensi pers yang diadakan di samping rekannya dari Portugal Augusto Santos Silva di Moskow pada hari Senin.

Lavrov mengatakan, “Telah terjadi narasi palsu di media massa bahwa tadi malam atau pagi ini gas klorin digunakan di Ghouta Timur, dengan mengutip seorang individu tanpa menyebut nama yang tinggal di Amerika Serikat.”

Baca: Bahaya Propaganda, Belajaralah dari Konflik Suriah

“Cerita palsu lain mungkin akan terjadi”, katanya.

Menteri Luar Negeri Rusia menekankan bahwa AS akan melanjutkan usaha semacam itu “dengan tujuan untuk mencemarkan kekuatan pemerintah” dan “menerapkan skenario partisi negara Suriah.”

Baca: Media Besar AS Kompak Palsukan Informasi dan Fakta Tentang Suriah

Lavrov juga menyatakan bahwa gencatan senjata di Suriah tidak mencakup tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Suriah, dengan dukungan pasukan Rusia, yang ditujukan untuk melawan ISIS, Jabhat Al-Nusra dan kelompok bersenjata lainnya yang berafiliasi dengan mereka. (SFA/Almasdarnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: