Headline News

Menlu Iran: Trump, Netanyahu dan Putra Mahkota Saudi Simbol Kekerasan di Dunia

Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif

TEHERAN – Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menggambarkan Presiden AS, Perdana Menteri Israel dan putra Mahkota Saudi sebagai simbol kekerasan dan hilangnya kepercayaan di dunia karena pelanggaran mereka terhadap konvensi internasional, seperti dilansir Almanar (06/08).

Baca: Analis: Perseteruan di Timur Tengah Antara Iran VS Saudi, atau Iran VS Amerika Serikat?

Zarif dalam sebuah acara untuk menghormati wartawan, mengatakan bahwa memperbaiki kondisi rakyat adalah tanggung jawab pemerintah, sebagaimana kebijakan luar negeri harus menanggung sebagian beban rakyat, Amerika yang arogan bertindak untuk menekan Iran, tapi hari ini semua orang berbicara tentang isolasi Trump, Netanyahu dan Bin Salman.

Baca: Depkeu Amerika Blokir Sumbangan Dana untuk Korban Gempa Iran

Dia mengatakan bahwa tiga orang ini adalah simbol kekerasan dan hilangnya kepercayaan di dunia, mereka melanggar konvensi internasional dengan mudah, serta melanggar hak-hak rakyat Palestina, dan salah satu dari mereka menahan Perdana Menteri negara lain seperti sandera.

Zarif menggambarkan tahap sekarang sebagai tahap sensitif, mengingat semua tahapan Revolusi Islam adalah sensitif dan bahwa Republik Islam Iran mampu melampaui semua kesulitan serta berhasil mendapatkan pengalaman berharga.

Baca: Inilah Rahasia Kenapa Amerika Takut Sama Iran

Dia menambahkan bahwa enam negara besar harus bernegosiasi dengan Iran tanpa pergi ke meja perundingan sama sekali. tapi pihak lain yang datang untuk bernegosiasi karena mereka menyadari bahwa tekanan dan embargo mereka tidak dapat mengubah kebijakan Iran. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: