Headline News

Menlu Iran Tegaskan ISIS Gunakan Senjata Kimia di Suriah

Senin, 20 Februari 2017 – 11.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Menteri Luar Negeri Iran, Mohammed Jawad Zarif mengatakan pada hari Minggu (19/02) bahwa penggunaan senjata kimia oleh ISIS tidak bisa diabaikan begitu saja, perlu ada tindakan yang tegas dan nyata dari organisasi internasional untuk menyelesaikan masalah ini. (Baca: ISIS Gunakan Senjata Kimia Beracun di Shaddadi, Suriah)

Menteri Iran ini mengatakan bahwa kelompok teroris Jabhat al-Nusra dan ISIS sering menggunakan senjata kimia di Suriah, dan hal ini tidak bisa diabaikan dan dibiarkan karena hal ini termasuk sebuah kejahahatan kemanusiaan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova juga telah menegaskan pada 13 Januari 2017 lalu bahwa teroris ISIS, al-Nusra dan kelompok-kelompok teroris pendukung mereka telah menggunakan senjata kimia seperti gas mustard dan gas sarin di Suriah dan Irak, seperti dilansir oleh Arabic.SputnikNews (19/02). (Baca: Eva Bartlett Bongkar Kebusukan Media Barat dan Pro Teroris Tentang Suriah)

Wakil resmi Suriah, Samer Abbas mengatakan dalam Konvensi Senjata Kimia yang dilaksanakan pada 18 desember lalu, bahwa pemerintah Suriah telah menyerahkan kepada wakil utusan internasional dari Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) sejumlah bukti fisik dan dokumen-dokumen otentik yang menegaskan penggunaan gas mustard oleh para teroris di Suriah. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Menlu Iran Tegaskan ISIS Gunakan Senjata Kimia di Suriah | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: