Fokus

Menkopolhukam dan Panglima TNI Temui Jokowi di Istana Merdeka

Kamis, 28 September 2017 – 10.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Panglima Tinggi (Pangti) TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menkopolhukam Wiranto siang tadi bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo mengungkapkan kedatangan keduanya membahas mengenai rencana perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI pada 5 Oktober mendatang.

Baca: Ahmad Zainul Muttaqin ‘Semprot’ Kivlan Zein Terkait Jumlah Pengikut PKI

“Tadi memang benar sekitar pukul 15.15 Panglima TNI menghadap Presiden. dalam pertemuan itu, menurut Panglima yang disampaikan adalah persiapan HUT pada bulan Oktober,” ujar Johan saat dikonfirmasi, Rabu (27/9/2017).

Diketahui, rencananya perayaan HUT Ke-72 TNI pada tahun ini akan digelar di lokasi yang sama pada tahun 2015 lalu, yakni di Cilegon, Banten. “Jadi selain melaporkan persiapan HUT TNI 5 Oktober, Panglima juga mengundang Presiden menonton pertunjukan wayang,” kata Johan.

Baca: Denny Siregar: Isu PKI Cara Terbaru Lawan Politik Jegal Jokowi

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menemui Presiden Joko Widodo kemarin siang, Rabu (27/9/2017).

Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Kedatangan keduanya diketahui dari mobil dinas mereka masing-masing yang terparkir di halaman parkir Wisma Negara, sekira pukul 15.00 WIB.

Baca: Nadirsyah Hosen: Bisakah Kita Move On dari Isu PKI

Selang satu jam kemudian, terlihat Wiranto yang mengenakan kemeja batik lengan panjang dan Jenderal Gatot yang mengenakan seragam TNI naik mobil golf menuju halaman Wisma Negara.

Keduanya nampak berbincang-bincang sambil berjalan ke arah pintu keluar Wisma Negara menuju ke mobil mereka yang telah menjemput di depan pintu. Keduanya keluar dari Istana tanpa memberikan pernyataan sedikitpun mengenai apa yang dibahas dengan Presiden Jokowi di dalam. (SFA)

Sumber: Tribunnews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: