Eropa

Menhan Rusia di Israel, Operasi Anti Teroris di Suriah Akan Segera Berakhir

Selasa, 17 Oktober 2017 – 08.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengomentari hasil operasi Moskow di Suriah yang bertujuan untuk mendukung pemerintah Suriah dalam perang melawan teroris di tengah operasi yang sedang berlangsung di provinsi Deir Ezzor.

Baca: Video: Rusia Bongkar AS dan Barat Pasok Senjata ke Teroris di Suriah

Menteri Pertahanan Rusia mengatakan bahwa kampanye militer Rusia di Suriah “akan segera berakhir.”

Shoigu mengatakan pada sebuah pertemuan dengan mitranya dari Israel, Avigdor Lieberman bahwa dia ingin membahas “beberapa isu yang memerlukan solusi dan mendesak mengenai prospek pengembangan lebih lanjut dari situasi di Suriah.”

Shoigu telah tiba di Israel pada kunjungan dua harinya disana untuk membahas masalah kerjasama militer dan militer Rusia-Israel, serta masalah keamanan regional, termasuk konflik Suriah.

Shoigu juga mengungkapkan kepastian bahwa perundingan saat ini akan membantu “untuk lebih memahami satu sama lain,” dan berkontribusi pada penguatan hubungan persahabatan antara angkatan bersenjata Rusia dan Israel.

Baca: Rusia Ungkap Pangkalan Tanf AS Jadi Pusat Bantuan Logistik untuk ISIS di Suriah

Pernyataan menteri pertahanan Rusia tersebut disampaikan keesokan harinya setelah tentara Suriah menguasai sarang ISIS terbesar di provinsi Deir Ezzor, kota al-Mayadeen. Operasi pasukan pemerintah untuk menghapuskan sisa teroris dari provinsi tersebut dengan dukungan udara Rusia sedang dilakukan menyusul pencabutan pengepungan ISIS  atas kota Deir Ezzor pada bulan September lalu.

Baca: Inilah Rangkaian Serangan Sapu Bersih ISIS oleh Rusia di Hama Suriah

Rusia meluncurkan sebuah operasi militer di Suriah pada bulan September 2015 untuk memberikan dukungan udara bagi pasukan pemerintah Suriah, yang mendorong militan ISIS dari sebagian besar wilayah negara tersebut. Menurut data terakhir yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia, 92 persen wilayah Suriah telah dibebaskan dari teroris. (SFA)

Sumber: SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: