Asia

Menhan Malaysia: Militer Kami Siap Bela Yerusalem

Senin, 11 Desember 2017 – 02.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MALAYSIA – Menteri Pertahanan Malaysia Hismahuddin Hussein mengatakan bahwa mliter Malaysia selalu siap untuk bergerak dan melakukan “misi untuk membela Yerusalem” .

Dalam sebuah pidato di sebuah pertemuan blok parlementer partainya pada hari Sabtu (11/12), Hussein mengatakan bahwa keputusan Presiden AS Donald Trump yang menyatakan kota Yerusalem sebagai ibu kota Israel merupakan “pukulan berat bagi umat Islam”, sebagaimana yang diungkapkan kantor berita Bernama Malaysia.

Baca: Sekjen PP ISNU: Trump, Palestina dan Khilafah

Menurut kantor berita “Anatolia”, Hussein mengatakan “Kami sebagai negara Muslim, harus siap menghadapi kemungkinan buruk apapun yang mungkin terjadi, dan tentara Malaysia kapanpun selalu siap untuk melaksanakan misi untuk membela Yerusalem jika para pemimpin bergerak dan mengajukan permintaan tersebut”.

Selain itu, Menteri Pertahanan Malaysia ini juga memuji demonstrasi yang dilakukan untuk menentang keputusan Trump tersebut yang diadakan di depan kedutaan AS di negaranya.

Baca: Demo Serempak di Dunia Kecam Keputusan Gila Trump Jadikan Yerusalem Ibu Kota Israel

Sebelumnya, pada hari Rabu (08/12) Trump mengumumkan secara resmi bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel dan pemerintah AS akan memindah kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Keptusan kontroversial Trump tersebut sontak menyebabkan kemarahan dan kecaman terutama dari bangsa Arab, sementara Netanyahu menggambarkan keputusan Trump tersebut sebagai tindakan yang berani dan bersejarah. (SFA)

Sumber: Arabic Sputniknews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: