Asia

Menhan Filipina: Butuh 1 Hingga 2 Bulan untuk Bebaskan Marawi dari ISIS

Sabtu, 12 Agustus 2017 08.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MANILA – Sekretaris Pertahanan Nasional Filipina Delfin Lorenzana mengatakan bahwa Angkatan Darat Filipina memerlukan “satu bulan hingga dua bulan” untuk membebaskan kota Marawi dari ISIS. Lorenzana menambahkan bahwa pertempuran di Marawi “rumit, tapi (Marawi) akan dibebaskan”. (Baca: Ucapan Pedas Tentara Filipina: Kami Tak Butuh AS untuk Bebaskan Marawi dari Teroris)

Perlu dicatat bahwa Angkatan Darat Filipina mengumumkan kemarin bahwa operasi militernya melawan ISIS di Marawi akan segera berakhir.

Kemarin, pejuang ISIS dari kelompok Maute dan Abu Sayyaf menyerang posisi Angkatan Darat Filipina di kota Marawi, namun Angkatan Darat Filipina yang didukung oleh Angkatan Udara Filipina mencegah serangan tersebut, menurut juru bicara militer Kapten Jo-Ann Petinglay. Petinglay menambahkan bahwa pejuang ISIS berusaha melarikan diri. (Baca: Potret Sadis Teroris di Marawi Filipina)

“Musuh-musuh yang tewas dalam serangan tersebut termasuk orang-orang pemimpin Abu Sayyaf Isnilon Hapilon yang menggali sebuah terowongan di bawah sebuah masjid yang mencoba melarikan diri dari zona pertempuran atau mencapai danau,” katanya. (Baca: Militer Filipina Rilis Jumlah Teroris yang Tewas di Marawi)

Saat ini, ISIS mengklaim bahwa pejuangnya membunuh 3 tentara Filipina dan melukai 2 lainnya saat terjadi bentrokan di distrik Marinot, kota Marawi. Sumber Filipina telah mengumumkan bahwa tentara Filipina sejauh ini telah membunuh 528 pejuang ISIS di Marawi.

Tentara Filipina mengumumkan bahwa mereka telah kehilangan 122 tentara sejauh ini. (SFA)

Sumber: Southfront

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: