Amerika

Menhan AS: Kami Harus Tetap di Irak Meski ISIS telah Kalah

Senin, 05 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, ARLINGTON – Menteri Pertahanan Amerika Ashton Carter mengatakan bahwa pasukan militer AS harus tetap di Irak, bahkan setelah ISIS dikalahkan.

Ia membuat komentar itu untuk menyikapi Forum Pertahanan Nasional Reagan di Simi Valley, California, Sabtu. (Baca: Pemilihan Khalifah ISIS Pengganti Abu Bakar Al-Baghdadi Digelar di Irak)

“Tapi masih akan ada banyak lagi yang harus dilakukan setelah itu untuk memastikan bahwa, setelah kalah, ISIL (ISIS) akan terus kalah,” kata kepala Pentagon itu. “Kita harus terus melawan prajurit asing mencoba melarikan diri dan ISIS yang berupaya untuk pindah atau mengubah dirinya. Untuk melakukannya, tidak hanya Amerika Serikat tetapi koalisi kami harus bertahan dan tetap terlibat secara militer (di Irak)”, seperti dilansir oleh kantor berita Al-Masdar (04/12). (Baca: Sukses Hajar Teroris ISIS di Mosul Irak, Hashd al-Shaabi Lanjut ke Suriah)

“Di Irak pada khususnya, koalisi akan diperlukan untuk memberikan bantuan berkelanjutan dan melanjutkan pekerjaan kami untuk melatih, melengkapi dan mendukung polisi setempat, penjaga perbatasan dan pasukan lainnya untuk mempertahankan daerah yang sudah dibersihkan dari ISIS,” tambahnya. (ARN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: