Headline News

Menguak Tirai Kebusukan Israel di Suriah

Minggu, 19 Maret 2017 – 08.19 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Ruang operasi Rusia dalam sebuah pernyataannya yang menanggapi serangan Israel, mereka mengumumkan bahwa rudal anti pesawat yang menembak jatuh jet tempur Israel, telah membuka tirai dari serangkaian panjang serangan Israel di wilayah Suriah. (Baca: Inilah Alasan Kenapa Suriah Tidak Membalas Serangan Israel)

Hal itu terlihat dari sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa “agresi tersebut sesuai dengan konteks kebijakan Israel dan Amerika untuk menyerang tentara Suriah dan memberikan kesempatan bagi para militan”.

Ruang operasi tentara sekutu Suriah mengatakan bahwa teroris ISIS selalu mendapatkan manfaat dari serangan Israel. Dan menambahkan bahwa serangan baru-baru ini yang menarget pedesaan Palmyra bukti peran utama Israel dalam konspirasi terhadap sumbu perlawanan di Suriah. (Baca: Inilah Rahasia Kenapa Assad Tak Tanggapi Serangan Zionis Israel di Suriah)

Pernyataan itu mengatakan bahwa serangan tersebut adalah “fakta, bagaimana Tel Aviv memiliki hubungan dekat dan dukungannya terhadap kelompok teroris, khususnya kelompok teroris ISIS.”

Mengenai target serangan Israel, ruang operasi pasukan sekutu Suriah mengatakan bahwa hal tersebut dalam rangka memberikan dukungan langsung kepada kelompok-kelompok bersenjata.

Dan menyebutkan bahwa Israel melakukan intervensi untuk membantu ISIS menarik napas setelah mengalami kerugian besar di wilayah jajahannya di Suriah dan Irak.

Menurut pernyataan itu, serangan datang setelah ISIS mengalami kemunduran dari kemajuan tentara Suriah, dan pembebasan Palmyra, serta akses ke ladang minyak di sekitar Tadmur.

Pernyataan itu melanjutkan bahwa Israel melakukan intervensi secara langsung setelah prestasi gemilang tentara Suriah dan sekutunya di pedesaan Palmyra, sementara musuh tak dapat menghentikan kemajuan tersebut. (Baca: Analis: Kehadiran Iran di Suriah Bikin Emosi Israel)

Pernyataan tersebut mencatat bahwa “Israel melakukan kesalahan fatal dengan menyerang situs-situs militer di dekat Palmyra dekat pedesaan Homs timur”, yang menunjukkan bahwa serangan Israel selalu bertepatan dengan kemunduran dan kekalahan kelompok-kelompok bersenjata. (SFA)

Sumber: Al Mayadeen

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: