Amerika

MENGGELIKAN! AS Ajak Indonesia untuk Ikut Gulingkan Bashar Assad Suriah

Rabu, 12 April 2017 – 06.26 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Melalui juru bicara Kemenlu yamg mengecam serangan AS ke Suriah dengan dalih apapun, dan Indonesia juga menolak penggunaan senjata kimia, “Indonesia prihatin atas tindakan unilateral atas alasan apapun. Tindakan militer yang tidak mendapatkan persetujuan dari DK PBB, tidak sejalan dengan hukum internasional,” tegas Arrmanatha. (Baca: Jubir Kemenlu RI: Serangan AS ke Suriah Tak Direstui PBB dan Langgar Hukum Internasional)

Saat ini Duta Besar AS Joseph Donovan mengharapkan kepada pemerintah Indonesia untuk bergabung dengan komunitas internasional. Hal ini dilakukan untuk mengutuk rezim Presiden Suriah Bashar Assad.

“Saya harap pemerintah Indonesia akan bergabung dengan komunitas internasional untuk mengutuk rezim Assad yang menggunakan senjata kimia untuk membunuh warga sipilnya sendiri,” ujar Donovan saat ditemui di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Selasa (11/4). (Baca: Menguak Tirai Kebusukan Israel di Suriah)

Donovan menuturkan upaya yang dilakukan Assad merupakan pelanggaran hukum internasional, kesepakatan penggunaan senjata kimia dan resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Dia mengatakan, serangan yang dilakukan ke Suriah sudah berdasarkan resolusi DK PBB dan hukum internasional. (Baca: Rouhani-Putin: Serangan AS di Suriah Langgar Piagam PBB)

“Kita hanya mengarahkan serangan ke aset Assad yang digunakan untuk membunuh warganya,” imbuhnya.

Hal ini jelas bertentangan dengan realitas yang ada bahwa belum ditemukannya fakta Bashar Assad gunakan senjata kimia, jelas kontras dan tak logis jika AS mengklaim Suriah menggunakan senjata kimia untuk membunuh rakyatnya. (Baca: Inilah Kenapa Jokowi dan Bashar Assad Dihancurkan)

Dan Keputusan untuk membalas serangan yang dibuat oleh presiden AS Donald Trump setelah melihat gambar-gambar bayi yang menderita luka dan tewas akibat terkena senjata kimia melalui televisi. “Anda yang memilih pertempuran ini dan kami melihat secara langsung akibatnya. Karena itu, kami tidak mau duduk diam saja. Prioritas kami adalah untuk membuat Assad turun,” kata Haley.

Kenyataannya AS sering kali melakukan serangan di Suriah yang juga telah membunuh banyak warga sipil, sedangkan penyelidikan tentang kasus ini belum dilakukan sama sekali, namun Amerika tanpa mandat dari PBB sudah melakukan tindakan militer di Suriah, semakin jelas sekali bahwa memang AS ingin mengokohkan hegemoninya di Timur Tengah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: