Eropa

Mengapa Raja Salman Kunjungi Rusia?

Kamis, 29 Juni 2017 – 09.07 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan melakukan kunjungan resmi ke ibukota Rusia, Moskow, pada pertengahan Juli 2017 mendatang.

Sumber media melaporkan bahwa Raja Salman akan melakukan perjalanan ke Moskow pada kunjungan pertamanya ke Rusia, untuk membahas situasi di Suriah dan Irak, perang melawan terorisme dan harga minyak serta kerja sama bilateral, dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dan tidak menutup kemungkinan penandatanganan kontrak untuk pasokan senjata Rusia ke Arab Saudi. Namun, analis politik Ivan Konovalov dalam sebuah pernyataan kepada surat kabar “Pravda”, mengatakan bahwa ia tidak yakin akan ada pembicaraan pasokan senjata Rusia ke Arab Saudi tanpa menandatangani perjanjian apapun.

Kunjungan Raja Saudi ke Rusia, kata Andre Pakalnov, Wakil Majlis Tinggi Parlemen Rusia, adalah sesuatu yang baru dalam sejarah hubungan Rusia-Saudi.

Topik yang akan diangkat dalam pembicaraan Arab Saudi-Rusia, menurut Andrei Pakalnov adalah harga minyak, kerjasama dalam bidang minyak dan gas serta kesediaan Arab Saudi untuk bekerja sama dengan Rusia dalam membangun dan mengembangkan energi nuklir.

Sementara, di bidang politik akan membahas pembicaraan isu-isu kontroversial soal krisis Suriah, Yaman, Iraq dan Qatar, serta konfrontasi antara Arab Saudi dan Iran, dalam subjek memerangi terorisme. Terkait dengan perang melawan terorisme di Suriah membutuhkan peninjauan posisi untuk mencapai kompatibilitas antara posisi yang berbeda saat ini. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: