Headline News

MEMALUKAN! Seorang Guru di Saudi Gunting Baju Para Siswinya

Kamis, 25 Mei 2017 – 00.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Seorang guru wanita di sebuah sekolah menengah Rafha di Arab Saudi telah menggunting pakaian (aba’ah/jubah) yang digunakan oleh siswi-siswinya ketika mereka hadir untuk menerima sertifikat dari akhir tahun pelajaran dengan alasan bahwa pakaian tersebut melanggar aturan aba’ah yang seharusnya dan sang guru ini membiarkan para siswinya ini keluar dengan jubah yang sobek tersebut. (Baca: Pelaku Serangan London, Mantan Guru di Arab Saudi)

Insiden perobekan jubah ini akhirnya memicu gelombang kemarahan dari kalangan orang tua yang menyebabkan Departemen Pendidikan di perbatasan utara pun turun tangan dan meminta guru tersebut meminta maaf kepada orang tua siswi-siswi tersebut, sebagaimana yang dilansir “Saudi Today”. (Baca: Permintaan Siswi Yaman Kepada Arab Saudi)

Diketahui bahwa para siswi menangis ini ketika menemui orang tua mereka dan mereka menunjukkan beberapa pakaian mereka yang telah disobek oleh guru mereka. Para orang tua siswi-siswi ini meminta penyelidikan terkait masalh ini yang dianggap sebagai tindakan berlebihan yang tidak dapat diterima.

Departemen Pendidikan di perbatasan utara yang menangani masalah ini menegaskan bahwa pihaknya telah memberikan peringatan keras kepada sang guru. Departemen Pendidikan ini juga menjelaskan bahwa guru ini telah meminta maaf kepada para orang tua santri tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: