Headline News

MEMALUKAN! Helikopter AS Kepergok Evakuasi Sejumlah Teroris ISIS dari Suriah

Minggu, 31 Desember 2017 – 13.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Helikopter AS pada hari Sabtu (30/12) diketahui telah mengevakuasi sekolompok anggota teroris ISIS ke tempat yang tidak diketahui, di mana mereka sebelumnya dipindahkan dari pedesaan Deir Ezzur ke kamp al-Sadd di selatan kota Hasakah.

Baca: Sekjan Hizbullah: AS Selamatkan Teroris ISIS di Suriah

Kantor berita Suriah “SANA” mengutip dari sumber-sumber lokal di pedesaan Hasakah mengatakan bahwa “koalisi internasional telah mengevakuasi sekelompok teroris dari kamp al-Sadd di pedesaan selatan Hasakah ke tempat yang tidak diketahui menggunakan helikopter militer yang lepas landas dari Sadd al-Bassil di selatan Hasakah”.

Sumber tersebut mengatakan bahwa kelompok teroris ini sama dengan kelompok yang dipindahkan koalisi internasional sebelumnya dari daerah pedesaan timur Deir Ezzor dan khususnya dari desa-desa di Shuaith.

Baca: Jenderal Suriah: Amerika Pasok Senjata kepada Teroris ISIS dan Jabhat Al-Nusra

SANA menjelaskan bahwa sebelumnya pada hari Rabu lalu (27/12), beberapa helikopter milik AS telah lepas landas dari desa utara Deir Ezzur dan terbang rendah di atas kamp pengungsi al-Sadd dan mendarat di dekat Sadd al-Bassil di sebelah selatan kota Hasakah. Dan diketahui helikopter-heikopter AS tersebut ternyata mengangkut sejumlah teroris ISIS yang sebelumnya mencari pertolongan dari Pasukan Demokratis Suriah yang didukung oleh Washington.

Militer AS diketahui tidak hanya sekali mengevakuasi para teroris ISIS yang terdesak atau yang melarikan diri. Pada bulan ini saja helikopter AS juga diketahui melakukan pendaratan serupa di dekat Sadd al-Bassil di selatan Hasakah dengan membawa 47 teroris ISIS.

Baca: Jenderal Suriah Bongkar Kebusukan Amerika yang Jelas Dukung ISIS

Sementara itu, pusat rekonsiliasi Rusia di Humeimim menegaskan pada tanggal 16 Desember lalu bahwa koalisi internasional yang dipimpin AS terus bekerja sama dengan para teroris yang tersisa di Suriah.

Pusat rekonsiliasi Rusia ini menekankan bahwa pelatih militer AS telah membentuk unit militer baru dengan nama “tentara Suriah baru” di dekat kamp pengungsi di kota Hasakah yang beranggotakan kelompok-kelompok pecahan dari para teroris. (SFA)

Sumber: Arabic RT

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: