Eropa

Media Perancis Bongkar Rencana AS, UEA dan Saudi Serang Pelabuhan Hudaydah

Jum’at, 14 April 2017 – 14.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PERANCIS – Media Perancis TUU mengungkapkan bahwa Amerika Serikat berencana akan melancarkan serangan terhadap pelabuhan Hudaydah yang diikuti oleh UEA dan Arab Saudi. (Baca: KEJAM! Tentara Saudi Usir 3 Kapal Bantuan Makanan dari Pelabuhan Hudaydah Yaman)

Situs ini mengatakan bahwa gagasan untuk mengambil alih pelabuhan Hudaydah telah ditolak Obama tahun lalu, namun gagasan ini kembali di munculkan di masa pemerintahan Trump, Washington berencana menawarkan bantuan besar untuk Arab Saudi dalam merebut pelabuhan penting bagi jutaan rakyat Yaman. (Baca: Perang Yaman Kutukan Bagi Dinasti Kerajaan Saudi)

Menurut situs tersebut, bantuan untuk Saudi akan disalurkan dengan beberapa tahap, yakni menambah pasokan senjata, mendukung Riyadh dengan memberikan informasi intelijen, serangan drone, serta menguasai sejumlah titik-titik strategis di Yaman termasuk pelabuhan utama Hudaydah.

Situs Perancis ini juga mengatakan bahwa “menguasai pelabuhan Hudaydah bukanlah rencana baru di mana Barrack Obama pernah menolak proposal yang diajukan oleh UEA tentang gagasan ini pada tahun lalu. Namun saat ini pasukan UEA berencana untuk menyerang pelabuhan ini setelah AU AS menyerangnya”, seperti dilansir Mepanorama (13/04). (Baca: Misi Kejam Saudi-AS di Yaman Serang Para Nelayan Hudaydah)

Situs ini mengungkapkan di bagian pertama, bahwa Washington harus memperbaiki banyak perselisihan dalam hal intervensi langsung di Yaman, sebagaimana yang diperkirakan akan terjadi kekacauan di selat Hormuz. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: