Internasional

Media Militer AS Ungkap Ketakutan Washington pada Kemampuan Militer Yaman

Sabtu, 18 Februari 2017 – 06.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Media Defense One dan situs khusus militer Amerika menerbitkan sebuah laporan yang terperinci membahas tentang intervensinya di Yaman. (Baca: MEMALUKAN! Laporan Bohong Pasukan Khusus AL Amerika di Yaman)

Situs ini mengungkapkan tentang kekhawatiran Amerika atas kemajuan kemampuan militer Yaman, di mana situs ini mengatakan bahwa Washington sedang bekerja untuk memperluas kehadiran dan pengaruh militernya di Laut Merah untuk menandingi kemampuan militer Yaman yang semakin kuat.

Situs ini mengatakan bahwa kapal perusak USS Cole telah dikerahkan untuk melakukan patroli yang luas mencapai 1.400 mil di wilayah kawasan, dan kapal dan pesawat penyerang juga akan tetap berada di kawasan tersebut serta pasukan marinir dari unit sebelas pasukan infanteri Angkatan Laut AS. (Baca: Sunnah-Syiah Yaman Bersatu Kutuk Penindasan Rezim Israel, Amerika, Saudi)

Kapal perusak AS yang dikerahkan akan datang dari kelompok kapal pengangkut pesawat “USS Geroge W. Bush”, yang aktif beroperasi di Mediterania dari 10 februari lalu, dan selain itu ada juga kapal perusak Laboon dan Tarxton yang termasuk dalam bagian kelompok kapal yang meninggalkan pelabuhan Norfolk di Virginia pada bulan januari lalu dan berlayar menuju markas komando militer di Timur Tengah.

Situs ini juga menyebutkan bahwa bahwa kapal perusak ini mengangkut senjata anti-pesawat dan senjata anti-rudal besar serta membawa rudal jelajah Tomhawk yang khusus untuk menyerang target darat, seperti dilansir Mepanorama (17/02). (Baca: Tentara Yaman dan Houthi Sikat Kapal Saudi, Angkatan Laut AS Ketakutan)

Juru bicara Departemen Perang AS kapten Jeff Davis mengatakan kepada situs ini bahwa banyak hal yang menyerukannya untuk berhenti dan berfikir hati-hati ketika Pentagon melihat hal-hal yang mirip dengan apa yang terjadi pada kapal perang Saudi pada pekan lalu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: