Fokus

Media ISIS Upload Video Pelaku Penyerangan Berdarah di Ahvaz, Iran

Pelaku Serangan di Ahvas
Pelaku Serangan di Ahvas

TEHERAN – Para aktivis media sosial menyebarkan sebuah video yang dikaitkan dengan Agency Amaq media milik kelompok teroris ISIS, yang menunjukkan tiga orang mengaku sebagai “pelaku serangan” pada saat parade militer di Ahwaz, bagian wilayah Iran selatan, pada hari Sabtu, seperti dilansir Arabi21 (23/09)

Baca: Pendiri Kantor Berita Amaq Milik ISIS Tewas di Suriah

Ketiga orang itu muncul di belakang Korps Pengawal Revolusi Islam, dua di antaranya berbahasa Arab dan yang ketiga berbahasa Persia.

Orang-orang dalam video itu sedang berbincang-bincang dalam perjalanan menuju lokasi serangan. Para pelaku berikrar akan “menimbulkan banyak korban” di jajaran Garda Revolusi Islam.

Baca: Beredar Video Ancaman Teroris ISIS kepada Pemerintahan Jokowi

ISIS telah mengumumkan melalui akunnya, sebuah peringatan akan serangan di Ahwaz selama parade militer pada kesempatan pekan “pertahanan suci”, yang mengakibatkan kematian 29 orang dan lebih dari 60 orang terluka.

Pada saat yang sama, Gerakan Pembebasan Arab untuk pembebasan Ahwaz (kelompok Ahwaziyah) mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu tetapi tidak memberikan bukti atau rincian.

Baca: Eva Bartlett Bongkar Kebusukan Media Barat dan Pro Teroris Tentang Suriah

Pihak berwenang Iran kemarin mengatakan bahwa mereka berhasil menghabisi semua penyerang yang berjumlah empat orang, tetapi video yang disiarkan oleh Amaq hanya menunjukkan 3 orang. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: