Eropa

Media Barat Serang Kadyrov dengan Isu Penyiksaan dan Pembunuhan Gay

Jum’at, 21 April 2017 – 07.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Juru bicara presiden Rusia Vladimir Putin memberikan dukungan atas bantahan pemerintah Chechnya, yang dituduh oleh media-media Barat telah menahan, menyiksa dan membunuh seorang pria gay. (Baca: Ramzan Kadyrov: Rusia Dikeroyok Sindikat Mafia Teroris Internasional)

Dmitry Peskov mengatakan bahwa Kremlin tidak memiliki alasan untuk meragukan klaim pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov bahwa tidak ada penganiayaan yang didasarkan pada orientasi seksual di republik Rusia.

Peskov mengatakan kepada wartawan bahwa penyidik ​​tidak menemukan bukti yang mendukung laporan surat kabar Novaya Gazeta. (Baca: Intelijen Gagalkan Usaha Pembunuhan Presiden Checnya Ramdzan Kadyrov)

Mereka melaporkan bahwa lebih dari 100 pria yang dicurigai sebagai gay telah ditahan dan setidaknya tiga dari mereka tewas, serta ada yang disiksa di penjara rahasia.

Kementerian dalam negeri Chechnya menolak tuduhan tersebut sebagai lelucon “bodoh”. Sementara Menteri Pers meminta wartawan yang menyebutkan adanya korban yang diwawancarai, untuk meminta maaf atas “provokasi kotor mereka”. (Baca: Putin: Saya Tidak Akan Tunduk dan Patuh kepada Barat Selamanya)

Otoritas Chechnya

Juru bicara Kadyrov, mantan pemimpin milisi dan sekutu Putin, mengklaim bahwa laporan tersebut tidak mungkin dilakukan kecuali untuk memprovokasi kemarahan warga dan menghancurkan kredibilitasnya di mata penduduk Chechnya, karena tidak ada orang gay di republik Rusia tersebut.

“Jika ada orang-orang seperti itu di Chechnya, aparat penegak hukum tidak perlu berurusan dengan mereka karena keluarga mereka akan mengirim mereka ke suatu tempat dimana tidak akan ada yang kembali,” kata Alvi Karimov.

Ramzan Kadyrov menuduh organisasi internasional melakukan “serangan informasi besar-besaran … menggunakan metode yang paling tidak layak, mendistorsi fakta, dan berupaya menggambarkan masyarakat kita dengan gaya hidup buruk, tradisi dan kebiasaan buruk”. (SFA)

Sumber: Independent

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: