Eropa

Mayoritas Teroris ISIS Asal Inggris Duduki Posisi Strategis

Senin, 01 Mei 2017 – 17.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, INGGRIS – Dilaporkan bahwa ada sekitar 300 warga negara Inggris yang telah berperang bersama organisasi teroris ISIS di Suriah dan Irak. (Baca: Kesaksian Militan ISIS Inggris: Barat Dibalik Derita Rakyat Suriah)

Surat kabar Inggris Telegraph mengungkapkan bahwa seorang warga negara Inggris telah ditangkap di Turki. Diketahui bahwa ia adalah salah satu warga Inggris yang telah bergabung dengan organisasi teroris ISIS. Teroris asal Inggris ini mengungkapkan bahwa mayoritas teroris asal Inggris tidaklah berperan sebagai mujahidin namun mereka memegang tanggung jawab dalam hal media dan promosi ISIS serta menduduki posisi strategis”. (Baca: Teroris ISIS “Serang” Inggris)

Warga Inggris yang ditahan ini mengatakan kepada surat kabar Telegraph bahwa dirinya telah memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Suriah pada tahun 2015 untuk bergabung dengan barisan ISIS dan agar bisa hidup sesuai dengan hukum Islam, namun saat ini ia mengatakan bahwa kehidupannya dengan para mujahidin bagaikan hidup di penjara.

Teroris Inggris ini masih ditahan oleh otoritas Turki dan kemudian akan diserahkan kepada pemerintah Inggris dan akan menjalani hukuman penjara seumur hidup. (Baca: Hasil riset; Teroris ISIS Eropa Berasal dari Perancis, Jerman, Inggris)

Surat kabar ini melaporkan bahwa ada sekitar 850-1.000 orang warga Inggris yang telah bergabung dengan barisan organisasi teroris ISIS sejak tahun 2015, dan diperkirakan setengah dari mereka telah kembali ke Inggris. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: