Fokus

Mantap, Gubernur Papua All Out Dukung Jokowi

Gubernur Papua, Lukas Enembe
Gubernur Papua, Lukas Enembe

PAPUA – Gubernur dan juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua ini punya alasan tersendiri sehingga memilih beda sikap dengan partainya. Dia mengungkapkan, Jokowi lebih memahami persoalan yang dihadapi Papua ketimbang calon presiden lain. Jokowi, lanjut dia, juga bisa menyelesaikan masalah yang menimpa Papua selama ini.

Baca: Denny Siregar: Papua Anak “Emas” Jokowi

“Semua presiden tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua. Ini kami catat. Siapa pun presiden, tapi saat ini yang terbaik Jokowi. Dia sudah lihat masalah kita banyak di Papua. Semua permasalahan di Papua dia memahami. Selama ini orang Jakarta tidak tahu, tapi Jokowi sudah memahami bahwa ternyata Papua lebih susah,” jelasnya.

Lukas Enembe memastikan seluruh kader Partai Demokrat di Papua mendukung pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. “Saya sudah sampaikan kepada Pak Sekjen (Demokrat), ini semua kader Demokrat, baik bupati semua dukung Jokowi. Sudah saya kasih tahu begitu,” kata Lukas Enembe di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/9).

Bahkan, Lukas menjamin suara warga Papua akan memilih Jokowi. “3 juta suara kita kasih semua ke Jokowi,” kata Lukas. Akibat mendukung Jokowi-Ma’ruf, Lukas terancam terkena sanksi pemecatan sebagai kader Partai Demokrat. Lukas sendiri tidak takut terhadap sanksi yang akan diberikan, dia mengatakan siap menerima sanksi apapun termasuk dipecat.

Baca: Yusuf Muhammad: Di Era Jokowi Papua Tak Lagi Sengsara

“Saya dukung Jokowi. Tidak ada urusan, tidak ada urusan dengan partai. Sanksi silakan saja,” kata dia di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/9). Bagaimana komentar Demokrat? Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, Lukas Enembe terancam sanksi berat. Lukas Enembe dianggap tak patuh pada keputusan partai untuk mendukung pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Baca: Sejahterakan Papua dan Papua Barat Kado Terindah dari Jokowi Untuk Indonesia

“Ya tentunya kan ada aturan yang baku di partai. Tergantung dari pada bobot kesalahannya kalau dianggap salah,” kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/9). (SFA/Merdeka)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Marak Kader Partai Oposisi Dukung Jokowi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: