Eropa

Mantan PM Belanda Tuntut Netanyahu ke Mahkamah Pidana Internasional

Jum’at, 09 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, BELANDA – Mantan Perdana Menteri Belanda, Dries Van Agt menuntut Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu ke Mahkamah Pidana International sebagai penjahat perang.

Van Agt yang memimpin pemerintahan Belanda 1977-1982 menyatakan dalam wawancara yang disiarkan saluran televisi NBC Belanda, pentingnya penangkapam Netanyahu  secepat mungkin, saat ia memasuki Belanda dan menyerahkannya ke Pengadilan, sebelum diserahkan ke Mahkamah Pidana Internasional di Den Hag dengan tuduhan melakukan kejahatan perang terhadap rakyat Palestina. (Baca: Netanyahu: “Mossad” Bantu Kembangkan Hubungan Dengan Negara-Negara Arab)

Mantan PM Belanda  yang dikenal dengan sikapnya yang pro Palestina menegaskan pendudukan Israel yang terus menerus di tanah Palestina dan perluasan pemukiman dianggap sebagai kejahatan perang, sesuai dengan Perjanjian Roma yang membentuk dasar dari Undang-Undang Internasional. (Baca: Netanyahu Kami “Israel” Dukung Teroris ISIS)

Van Agt dengan nada bertanya, mengatakan; mengapa kita harus menerima orang yang terus menerus melakukan kejahatan perang?? Akan lebih baik jika kita langsung menyerahkannya ke Mahkamah Pidana Internasional.

Politisi belanda ini melontarkan kritikan pedasnya atas kebijakan politik Israel terhadapa rakyat Palestina, dan ia mengumumkan bahwa Zionis tidak bisa mendirikan negara Israel di tanah Palestina, begitu juga di Jerman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: