Headline News

Mantan Komandan Saudi & Mufti Jabhat Al-Nusra Akui Kalah Perang Lawan Tentara Suriah

Sabtu, 03 Februari 2018 – 05.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Abdullah Muhammad al-Muhaysini, mantan komandan Saudi dan Mufti (pemimpin agama) Tahrir al-Sham Hai’at (Dewan Pembebasan Levant atau Jabhat Al-Nusra) mengakui bahwa kelompoknya mengalami kekalahan berat dalam pertempuran dengan Tentara Suriah di provinsi Idlib dan Aleppo.

Baca: Baku Tembak Sengit Sesama Teroris di Aleppo Tewaskan Komandan Jabhat Nusra

Muhaysini mengkonfirmasi di akun twitternya, pada hari Jum’at, bahwa Angkatan Darat Suriah telah menyebabkan kekalahan berat pada Tahrir al-Sham Hay’at di provinsi Aleppo dan Idlib, serta mengakui bahwa kelompok teroris dalam kondisi sangat buruk saat ini.

Muhaysini mengatakan bahwa kegagalan Tahrir al-Sham berakar pada perbedaan dan ketegangan di kalangan kelompok teroris, terutama antara Tahrir al-Sham dan Ahrar al-Sham serta kurangnya niat teroris dalam berperang melawan tentara Suriah.

Baca: Tentara Suriah Ambil Alih Pangkalan Militer Strategis Idlib dari Tangan Jabhat Nusra

Dia lebih jauh menjelaskan pada kegagalan sebuah rencana untuk membentuk sebuah Ruang Operasi Gabungan melawan tentara, dengan mengatakan bahwa tidak adanya Ruang Operasi Gabungan dibalik runtuhnya front militan tersebut.

Laporan yang relevan mengatakan pada hari Kamis bahwa teroris Al-Nusra merasa takut dan panik karena kemajuan pesat tentara Suriah di tenggara Idlib menuju kota strategis Saraqib.

Unit tentara Suriah terus bentrok dengan teroris al-Nusra di Tenggara Idlib, mendapatkan kembali kendali desa-desa al-Husseiniyeh al-Moshirfeh, Tal Khartah dan Jabal al-Tawil.

Baca: Video: Serangan Dahsyat Tentara Suriah ke Basis Jabhat Nusra di Barat Aleppo

Sementara itu, angkatan udara Suriah menargetkan posisi teroris dan bergerak ke Saraqib dan daerah-daerah terdekat, menghancurkan mereka dan membunuh sejumlah militan.

Sumber lokal juga melaporkan bahwa komandan al-Nusra dalam keadaan panik dan takut saat tentara Suriah dengan cepat membuka jalan menuju Saraqib dan meluncurkan serangan udara berat di wilayah tersebut. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: