Amerika

Mantan Direktur FBI: Trump Secara Moral Tak Pantas Jadi Presiden AS

Presiden Amerika Serikat

Selasa, 17 April 2018 – 06.55 Wib,

AMERIKA – Mantan Direktur Biro Penyelidikan Federal AS (FBI), James Comey mengatakan bahwa presiden AS Donald Trump “secara moral tidak memenuh syarat” untuk menjadi presiden AS.

Baca: Miliarder AS Serukan Kampanye Gulingkan Trump Karena Tak Waras

Comey dalam sebuah wawancara dengan televisi ABC yang dikutip Al-Maalomah (16/04) mengatakan bahwa “Saya tidak percaya cerita-cerita yang menyebutkan bahwa Trump mungkin sakit mental atau dalam tahap awal demensia. Saya pikir Trump secara moral tidak memenuhi syarat sebagai seorang presiden”.

Ia mengatakan “Aku tak berpikir, dia secara mental tak pantas menjadi presiden. Aku berpikir, dia secara moral tindak pantas menjadi presiden”.

Dia menekan bahwa “Trump haruslah mewujudkan rasa hormat dan menghormati nilai-nilai yang merupakan esensi negara kita, dan yang paling penting di antaranya adalah kejujuran. Namun Trump tidak mampu melakukannya”.

Baca: Mantan Senator AS: Trump Harus Segera Diturunkan karena “Sakit Jiwa”

Sebelumnya, pada hari Jum’at, Trump mengungkapkan kemarahannya pada Comey yang baru saja menerbitkan sebuah buku di mana ia menggambarkan presiden AS sebagai orang yang kejam, tidak memiliki moral dan hanya peduli pada dirinya sendiri.

Memoar yang disusun Comey dalam 300 halaman ini berjudul judul “Loyalitas Besar: Kebenaran, Kebohongan dan Kepemimpinan”, yang menceritakan masa ia bekerja dengan Trump.

Baca: Para Pegawai Federal di Amerika Muak dengan Donald Trump

Ketegangan di antara keduanya terjadi ketika Trump memecat Comey dengan alasan ketidakmampuan dia dalam menjalankan tugas. Namun, alasan itu tak langsung menjernihkan masalah, sebab Comey memimpin penyelidikan atas dugaan keterlibatan pihak Rusia dan tim kampanye Trump dalam pemilihan presiden 2016 lalu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: