Internasional

Mahmoud Abbas Meminta Aliansi Arab Untuk Juga Menyerang Gaza

Palestina, Salafynews.com – Pusat informasi Palestina, kelompok-kelompok Palestina pada Sabtu dalam sebuah pernyataan kolektif mengecam permintaan Mahmoud Abbas, untuk membentuk aliansi Arab untuk menyerang warga Jalur Gaza dan menilainya sebagai bentuk pengkhidmatan cuma-cuma kepada rezim Zionis Israel.

 

Berdasarkan laporan tersebut, kelompok-kelompok muqawama Paelstina meminta seluruh gerakan nasional dan islami Palestina untuk menunjukkan sikap tegas atas pernyataan tidak bertanggung jawab Mahmoud Abbas, yang anti-muqawama dan bangsa Palestina itu.

 

Mahmoud Abbas juga dinilai sudah tidak memiliki legitimasi dan tidak layak untuk menjadi pemimpin Otoritas Palestina.

 

Disebutkan pula agar Liga Arab untuk tidak berinteraksi dengan Mahmoud Abbas dalam kapasitasnya sebagai Pemimpin Otoritas Palestina dan pemimpin rakyat Palestina. Kelompok-kelompok muqawama Palestina juga mendesak para pejabat tinggi Front Fatah untuk mengambil keputusan tegas atas pernyataan Abbas.

 

Mahmoud Abbas, Pemimpin Otoritas Palestina di Sharm el-Sheikh, Mesir, dan dalam wawancara dengan koran al-Ayyam, meminta negara-negara Arab untuk mengambil langkah serupa seperti yang telah diambil untuk Yaman, terhadap Suriah, Irak, Palestina (Jalur Gaza), Libya dan Somalia, yang mengalami perpecahan.

Sumber : indonesian.irib.ir

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: