Eropa

Lionel Messi dan Sang Ayah Divonis 21 Bulan Penjara Karena Gelapkan Pajak

Kamis, 07 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, SPANYOL – Pemain berusia 29 tahun dan ayahnya dijatuhi hukuman oleh pengadilan Spanyol pada Rabu, Lionel Messi akhirnya divonis bersalah atas kasus penggelapan pajak. Pengadilan memutuskan bintang Barceona itu dihukum 21 bulan kurungan dan denda 2 juta euro, setara Rp30 miliar.

Kasus yang melilit Messi itu terjadi pada periode 2007 hingga 2009. Nilai pajak yang digelapkan mencapai 4,1 juta euro, atau setara Rp 60 miliar.

Vonis kepada Messi tersebut langsung menjadi perhatian publik. Tapi konyolnya, publik dunia maya, terutama fans Cristiano Ronaldo yang selama ini dikenal sebagai rival pemain timnas Argentina tersebut, malah menyambut dengan memposting meme membandingkan Messi dengan idola mereka.

Walau divonis penjara, tapi dipastikan Messi tidak akan meringkuk di dalam terali besi. Sesuai hukum yang berlaku di Spanyol, dia mendapatkan penangguhan karena hukuman yang dijatuhkan masih di bawah 24 bulan.

Dengan demikian Messi tetap akan bermain bagi Barcelona musim depan. Dan tentunya dia bakalan kembali bersaing dengan Ronaldo untuk membuktikan siapa yang lebih baik. Messi rekan setimnya Javier Mascherano baru-baru ini juga menerima hukuman yang sama. (SFA)

Sumber: soccerladuma.co.za

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: