Fokus

Lima Bayi Terlahir Cacat Akibat Penggunaan Senjata Kimia Saudi di Yaman

Kamis, 23 Maret 2017 – 08.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Para akitvis di situs jejaring sosial menyerukan kepeda segenap media informasi serta organisasi hak asasi manusia untuk mengunjungi rumah sakit al-Sab’in di ibukota Sanaa untuk menyaksikan keadaan bayi-bayi yang lahir dalam keadaan cacat akibat penggunaan senjata kimia yang digunakan oleh koalisi AS-Saudi di Yaman. (Baca: PBB Usut Helikopter Yang Serang Perahu Imigran Somalia di Dekat Pantai Yaman)

Para aktivis mengatakan bahwa ada lebih dari 5 kasus bayi lahir dalam keadaan cacat yang berasal dari daerah di pantai barat, khususnya dari Hudaydah menjadi korban dari penggunaan senjata kimia yang dilarang secara internasional oleh koalisi Saudi-AS dalam agresi brutalnya yang terus dilancarkan di Yaman yang sudah berlangsung selama lebih dari 725 hari. (Baca: Yaman Sikat Pangkalan AU King Salman di Riyadh dengan Rudal Burkan 2)

Para aktivis mengatakan bahwa tidak diragukan lagi, jelas agresi Saudi-AS di Yaman telah menggunakan senjata kimia dan senjata terlarang lainnya secara diam-diam dalam agresinya di Yaman dengan tujuan uji coba terhadap rakyat Yaman. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: