Fokus

Lelah Jalani Pemeriksaan Polisi, Jonru Sakit

Senin, 02 Oktober 2017 – 11.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Kader PKS Jonru F Ginting yang tersangka terkait kasus ujaran kebencian dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan lanjutan. Tetapi, pengacara meminta penyidik untuk menunda rencana pemeriksaan karena kondisi Jonru kurang sehat.

Baca: Polisi Tahan Jonru Agar Tidak Kabur dan Hilangkan Barang Bukti

“Iya kurang sehat. Karena kan wajar, karena sampai dua-tiga hari pemeriksaan berturut-turut sehingga kondisinya kurang sehat agak batuk dan drop saja,” ujar pengacara Jonru, Juju Purwantoro kepada detikcom, Senin (2/10/2017).

Juju meminta pemeriksaan kliennya mempertimbangkan Hak Azasi Manusia (HAM) dalam proses pemeriksaan tersebut. “Betul-betul kurang tidur. Kami juga sudah protes, pemeriksaan seperti itu jangan terlalu dipaksakan seperti robot. Pemeriksaan jangan sampai melanggar HAM lah,” tutur Juju.

Baca: Ali Valentino Bongkar Info Hoax Rasis Terbaru Jonru Kader PKS

Jonru diperiksa di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Minggu 1 Oktober 2017. Pemeriksaan berlangsung hingga sekitar pukul 22.30 WIB. “Iya kemarin siang (diperiksa). Mungkin sampai 10 pertanyaan. Iya sudah (materi), melengkapi pemeriksaan sebelumnya,” imbuhnya.

Soal pemeriksaan yang dijadwalkan siang ini, pengacara ingin ditunda hingga kliennya dalam kondisi sehat. “Coba lihat nanti siang ini. Karena ada rencana pemeriksaan lanjutan siang ini juga, sebaiknya ditunda dulu karena kondisinya kurang sehat,” imbuh Juju.  (SFA)

Sumber: DetikNews

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Polisi Temukan Buku 212 Saat Geledah Rumah Jonru | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: