Afrika

Ledakan Pom Bensin di Ghana Seperti Bom Nuklir

Minggu, 08 Oktober 2017 – 10.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, GHANA – Sebuah pompa bensin meledak di ibukota Ghana, Accra, bola api besar menjulang ke langit dan menyebabkan ribuan orang melarikan diri dari tempat kejadian. Video dan foto yang diposting di media sosial menunjukkan nyala api raksasa dan awan mirip ledakan nuklir, yang berdekatan dengan Universitas Accra.

Baca: Ulama Irak: Teroris ISIS Ciptakan Negara Dajjal Bukan Pemerintahan Islam

“Sayangnya, ada beberapa korban jiwa dan tim penyelamat berjuang keras menyelamatkan para korban,” kata Wakil Menteri Informasi Ghana Kojo Oppong Nkrumah kepada sebuah stasiun radio setempat, dan menambahkan bahwa “sejumlah besar” orang terluka dalam ledakan tersebut.

Sedikitnya enam truk pemadam kebakaran dan beberapa ambulans dikerahkan ke lokasi ledakan tersebut, Reuters melaporkan. Menurut wakil menteri, sebagian besar kebakaran sekarang terkendali.

Baca: ISIS Bukan Organisasi Jihad Islam, Tapi Operasi CIA dan Mossad

Ledakan awal tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 waktu setempat di sebuah pompa bensin milik Ghana Oil Company Ltd, kemudian menyebar ke sebuah stasiun bensin Total di seberang jalan, Reuters melaporkan dengan mengutip seorang saksi.

Baca: ISIS dan Sistem Negara Khalifah Bukan Tegakkan Islam

Pada tahun 2015, sekitar 100 orang tewas dalam ledakan pom bensin di Accra, saat mereka mencari perlindungan di dekatnya dari banjir besar. (SFA)

Sumber: RT

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: