Headline News

Ledakan Mematikan di Gereja Mesir, 21 Orang Tewas

Minggu, 09 April 2017 – 16.51 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TARTA – Sedikitnya 21 orang tewas dan lebih dari 50 lainnya terluka dalam sebuah ledakan yang melanda di sebuah gereja di kota Tanta, Mesir utara. (Baca: Intelijen Bongkar Gerak-gerik Jahat Saudi di Mesir)

Televisi pemerintah telah mengkonfirmasi ledakan yang terjadi pada hari ini, Minggu (09/04) tapi menyebut  penyebab ledakan belum diketahui. Sumber menambahkan bahwa ada ledakan kedua di dekat akademi polisi di kota yang sama.

Mesir telah menghadapi kekerasan karena serangan teroris di seluruh negeri dalam beberapa tahun terakhir. kelompok teroris Takfiri Velayat Sinai telah mengaku bertanggung jawab atas sebagian besar serangan. (Baca: El-Sisi Ungkap Identitas Pelaku Bom Gereja Katedral Mesir)

Kelompok, yang sebelumnya dikenal sebagai Ansar Bait al-Maqdis itu didirikan pada tahun 2011, dan pada pertengahan 2013, memulai kampanye serangan mematikan terhadap pasukan keamanan Mesir.

Para militan telah mengambil keuntungan akibat dari gejolak politik di Mesir setelah presiden negara itu yang dipilih secara demokratis, Mohamed Morsi, digulingkan oleh militer pada bulan Juli tahun 2013. Wilayat Sinai telah menewaskan ratusan tentara dan polisi, khususnya di Semenanjung Sinai, sejak saat itu. (Baca: Astronom Mesir Ramalkan Tahun 2017 Penuh dengan Hal yang Mengerikan)

Pada bulan November 2014, kelompok teror tersebut berjanji setia kepada kelompok teroris Daesh, yang terutama aktif di Suriah dan Irak, dan mereka menamai dirinya sebagai Provinsi Daesh-Velayat Sinai. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: