Asia

Ledakan Guncang TK di China, 7 Orang Tewas dan 66 Lainnya Luka-luka

Jum’at, 16 Juni 2017

SALAFYNEWS.COM, SHANGHAI – Sebuah ledakan dahsyat mengguncang sebuah taman kanak-kanak (TK) di China timur pada hari Kamis (15/6/2017). Tujuh orang tewas dan sekitar 66 orang lainnya terluka.

Media pemerintah China menerbitkan sejumlah foto yang menunjukkan para korban dalam kondisi berdarah dan tak sadar.

Menurut pemerintah daerah Fengxian, Provinsi Jiangsu, para korban telah dibawa ke rumah sakit. Sejumlah foto dari insiden itu juga beredar secara online, salah satunya menunjukkan seorang ibu mendekap anaknya yang sedang menangis ketakutan.

Kantor berita Xinhua, mengutip Badan Layanan Darurat Kota Xuzhou, mengatakan bahwa ledakan tersebut terjadi di pintu gerbang saat anak-anak meninggalkan TK pada siang hari.

Seorang pejabat di kantor polisi di wilayah Fengxian mengatakan kepada AFP bahwa penyebab ledakan sedang diselidiki.

Pemerintah Kota Xuzhou mengonfirmasi bahwa tujuh orang tewas dan 66 orang lainnya cedera, termasuk sembilan orang mengalami luka serius. Dari tujuh korban tewas, dua meninggal di lokasi ledakan dan lima orang lainnya meninggal saat dirawat di rumah sakit.

Ledakan terjadi sekitar pukul 17.00 sore waktu setempat. Banyak anak berada di jarak sekitar 100 meter dari ledakan di pintu gerbang TK. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: