Headline News

Ledakan Bom Mobil Hantam Masjid Bilal bin Rabah Sahabat Nabi di Damaskus

Minggu, 2 Juli 2017 – 16.41 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Sebuah bom mobil dan dua bom bunuh diri meledak di ibukota Suriah, Damaskus, menewaskan sedikitnya delapan orang dan melukai puluhan lainnya.

Televisi pemerintah Suriah melaporkan pada hari Minggu bahwa sebuah bom mobil meledak di Masjid Bilal Bin Rabbah sahabat Nabi Muhammad SAW dekat alun-alun Tahrir di ibukota. (Baca: Ledakan Bom Bunuh Diri Dekat Area Makam Keluarga Nabi di Damaskus)

Laporan menyebutkan bahwa pasukan keamanan telah mengejar dua kendaraan peledak lainnya dan meledakkan bahan peledak mereka sebelum mereka mencapai target di ibukota. Dua orang yang memakai rompi peledak juga meledakkan diri dekat Alun-alun kota Ba’bah dan Sekolah Shuhada. (Baca: Kesamaan Wahabi, Zionis, ISIS Suka Hancurkan Situs Sejarah Islam)

Selain itu, sebuah peluru mortir mendarat antara lingkungan al-Saadat dan Bab al-Salam, sementara beberapa lainnya memukul Bab Touma Borough dan Baghdad Square di alun-alun al-Qadir. (Baca: Wahabi, ISIS, Gerakan Radikal Mengebom Masjid Ketika Muslimin Shalat Jum’at)

Belum jelas kejadian mana yang menyebabkan korban tewas. Damaskus sebagian besar kebal terhadap kekerasan yang merajalela oleh kelompok teroris yang didukung asing, yang telah beroperasi di negara ini sejak tahun 2011. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: