Headline News

Ledakan Bom Kembar Saat Shalat Jum’at di Masjid Libya

Sabtu, 10 Februari 2018 – 12.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LIBYA – Ledakan Bom kembar telah mengguncang sebuah masjid di kota Benghazi, Libya saat jamaah melaksanakan Shalat Jum’at, ledakan itu menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai 75 lainnya.

Baca: Jihadis Saudi dan Tunisia Tempati Peringkat atas Daftar Pelaku Bom Bunuh Diri

Motaz Agouri, seorang pejabat di kantor media keamanan Benghazi, mengatakan bahwa ledakan tersebut terjadi pada saat sholat Jum’at di masjid Saad Ibn Ibada di distrik Berka, Benghazi.

Pejabat tersebut menambahkan bahwa kedua bom ditempatkan di ruangan terpisah di dalam masjid. Sejauh ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, yang merupakan serangan kedua di Benghazi dalam waktu hampir dua minggu.

Sebelumnya sekitar 33 orang tewas dalam pemboman mobil kembar di luar sebuah masjid di lingkungan pusat Benghazi, al-Sleimani pada 23 Januari.

Baca: Wahabi Otak Bom Bunuh Diri di Seluruh Dunia

Benghazi dikendalikan oleh pasukan militer Khalifa Haftar, yang menentang sebuah pemerintahan yang didukung oleh PBB yang berbasis di Tripoli.

Benghazi relatif tenang sejak Haftar mengumumkan “pembebasan” kota timur tersebut dari militan pada Juli tahun lalu setelah kampanye tiga tahun. Namun, kekerasan sporadis terus berlanjut.

Baca: Mufti Suriah: Nabi Ajarkan Kasih Sayang, Toleransi dan Cinta, Bukan Membunuh dan Membom

Libya telah dilanda kekerasan dan perpecahan sejak pemimpinnya, Muammar Gaddafi digulingkan dan terbunuh dalam invasi militer yang didukung NATO tahun 2011. Negara ini telah terbelah antara pemerintah saingan dan milisi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: