Fokus

Ledakan Bom di Poso Bertepatan dengan Aksi 313

Jum’at, 31 Maret 2017 – 11.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Aksi 313 di Jakarta yang dilakukan hari ini bertepatan dengan sebuah ledakan yang cukup keras terjadi di tengah Kota Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (31/3/2017) sekira pukul 04.15 Wita. Ledakan bom terdengar hingga 1 kilometer dari titik ledakan. (Baca: Kelompok Khilafah Kuasai MUI Untuk Hancurkan Indonesia)

Ledakan ini terjadi di sebuah tugu di Jalan Pulau Sumatera, tepatnya depan pasar lama sentral Poso. Kejadian ini mengakibatkan kerusakan pada tembok bagian bawah tugu. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Hanya saja, ketenangan warga Poso terusik menyusul ledakan yang cukup dahsyat. Aparat Kepolisian dari Brimob Polda Sulawesi Tengah dan Polres Poso yang tiba di lokasi kemudian mengamankan lokasi dengan Police Line. (Baca: Video Gus Sholah Semprot HTI, Mendirikan Khilafah Akan Hancurkan Negara)

Pengamanan ketat oleh petugas itu juga berupaya mencegah masyarakat mendekati lokasi.

Dari olah TKP awal tim Inafis Polda Sulawesi Tengah dan Polres Poso mengamankan serpihan bom berupa pipa paralon, plastik, potongan besi. (Baca: Wahabi Adalah ISIS, ISIS Bukan Aswaja)

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait ledakan tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap jenis bom, berikut material serta motif dan pelaku di balik aksi peledakan bom tersebut. (SFA)

Sumber: Sulsel.PojokSatu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: